Among Us - Yellow Crewmate Langsung ke konten utama

Unggulan

CARA MEMBUAT IMAGE FILE MENGGUNAKAN ALCOHOL 120 %


CARA MEMBUAT IMAGE FILE MENGGUNAKAN ALCOHOL 120 %


Selamat sore kawan !
Ketemu lagi ma ane. Sekarang saya akan ngeshare tentang image file.
Apa itu image file ? image file atau biasa disebut TIFF (Tagged Image Format File)merupakan format gambar terbaik dengan pengertian bahwa semua data dan informasi (data RGB, data CMYK, dan lainnya) yang berkaitan dengan koreksi atau manipulasiterhadap gambar tersebut tidak hilang.
Format TIFF biasa digunakan untuk kebutuhan pencetakan dengan kualitas gambar yang sangat tinggi. Ukuran berkas untuk format ini biasanya sangat besar. Format ini mampu menyimpan gambar dengan kualitas hingga 32 b. Format berkas TIFF juga dapat digunakan untuk keperluan pertukaran antar platform (PC, Macintosh, dan Silicom Graphic). Selain itu, format ini mudah digunakan untuk transfer antar program. Hampir semua program yang mampu membaca format berkas bitmap juga mampu membaca format berkas TIFF.

Image File biasa digunakan untuk memainkan game dengan menggunakan emulator seperti pcsx,ataupun psx.
Sekarang saya akan kasih tahap demi thap untuk membuat image file.
1.Kalian harus punya software yaitu alcohol 120%, bagi yang belum memiliki software tersebut bisa lihat posting ane sebelumnya disini Alcohol 120% full version.
2.Masukan kaset game yang ingin dibuat image file contohnya gta san andreas ps2
3. Kemudian jalankan alcohol 120% lalu pilih image making wizard
4. Kemudian akan muncul kotak dialog seperti ini 
5. Lalu atur seuai dengan gambar yang di atas jika ingin membuat image ps2 rubah typenya dengan playstation2,begitu juga dengan ps1 dirubah tipenya menjadi playstation, kemudian klik next.Lalu akan muncul kotak dialog lagi
6. Atur sperti gambar yang diatas, tapi jika ingin membuat image file dari kaset ps 1 sebaiknya ganti image format dengan CCD ( Clone CD Image),Lalu pilih Start.
7. Tunggu hingga selesai dibuat image filenya.

Semoga Bermanfaat !!!

Komentar

Postingan Populer